Sekitar Kita

Hidup adalah Proses , Hidup adalah Pilihan, Apapun yang kita nikmati saat ini ,sedih maupun senang, susah maupun bahagia , miskin maupun kaya adalah hasil perbuatan kita pada masa lalu / Kemarin, smua itu kita yang menentukan

Selasa, 20 Juli 2010

Obama Sang Penakluk


Skarang ini hampir seluruh dunia mengenal Barack Obama, ya preseiden amerika yg satu ini cukup fenomena, betapa tdk, barack obama adalah presiden pertama di amerika yg berkulit hitam, berkat keuletan dan kematangannya dalam dunia politik, setelah mengalahkan calon kuat hillary clinton untuk calon presiden dari partai demokrat dan akhitnya mengalahkan lawan poltiknya dari partai republik Jhon Mchain.

Sebelumnya tak banyak orang yg mengenal pria kulit hitam yg murah senyum ini, dia yg sebelumnya menjabat senator dinegara bagian Illionis , bahkan sebelum menjadi senator, barack obama sempat menjadi pengajar di universitas of chicago law school ( 1992 - 2004 ).

terlahir dari campuran etnis, sosok barack obama mengundang banyak simpati,ayahnya adalah seorang ekonom kulit hitam lulusan harvad, barack husein obama, yg berasal dari kenya, sedangkan ibunya orang kulit putih,ann dunham berasal dari wichita kansas, ketika brack obama berusia 2 tahun, kedua orang tuanya bercerai dan obama kecilpun mengikuti ibunya , yg kemudian menikah dengan pria berkebangsaan indonesia , Lolo soetoro yg pada saat itu sedang menempuh pendidikan jenjang MA geografi di east west center.

Akhirnya ayah tiri obama memboyong istri bersama obama ke indonesia, hal inilah yg membuat obama dekat dengan indonesia, obama bahkan sempat sekolah diindonesia (kawasan menteng ) sampai usia 10 tahun., setelah itu obaman kecil ikut kakek neneknya yg akhirnya bersekolah di punahou school di amerika serikat.

Karir obama didunia politik mulai teruji ketika ia memutuskan untuk menjadi calon anggota DPR amerika pada tahun 2000, saat itu di gagal , meski gagal , obama pantang menyerah , sambil mengajar obama maju lg dalam pencalonan senat tahun 2003, kemudian pada kesempatan pidato dalam democratic nasional dia berhasil memukau halayak ramai hingga akhirnya bulan november 2004 dia berhasil jadi senator.

Kiprahnya didunia politik makin berkibar, banyak keputusan keputusan penting lahir dari pemikirannya, diantara tentang penggunaan senjata dan transfaransi dana pederal.
berbekal gebrakan gebrakan yg telah ia berikan, obama akhirnya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dari partai demokrat, sebab menurut dia untuk merubah sesuatu diperlukan tindakan nyata, bukan hanya teory tapi harus berani mempraktekanny, dan menjadi presiden adalah salah satunya.
perubahan besar tak akan terjadi kalau kita hanya menunggu orang lain , atau menunggu kesempatan yg akan datang,sebab menurutnya diri kita sendirilah yg ditunggunya,kita yg ditunggu untuk perubahan itu.

berbekal kemampuan dan semangat tersebutlah akhir, obamapun dapat membuktikan kedunia internasional,bahwa dia memang layak sbagai presiden amerika serikat .

dari cerita tersebut diatas, dapat kita simpulankan bahwa untuk perubahan besar berawal dari diri kita sendiri,dan jgn pernah mengabaikan kesempatan yg ada.
untuk perubahan besar dibutuhkan tindakan nyata dari kita,bukan teory.

Medan, juli 29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar