Sekitar Kita

Hidup adalah Proses , Hidup adalah Pilihan, Apapun yang kita nikmati saat ini ,sedih maupun senang, susah maupun bahagia , miskin maupun kaya adalah hasil perbuatan kita pada masa lalu / Kemarin, smua itu kita yang menentukan

Sabtu, 24 Juli 2010

Semangat si "Tegar"


Dengan sedikit masih ngantuk , segera aku bergegas ke kamar mandi untuk mempersiapkan diri berangkat kekantor,dan sekaligus mengantarkan keponakanku ke sekolah ( kadang aku menggantikan kakakku yg sedang tugas keluar kota )

Setelah menempuh perjalanan beberapa lama,akhirnya sampailah aku ditempat keponakanku bersekolah, sambil bercanda aku mengantar keponakan sampai ruang kelasnya,ternyata ruang kelas belum begitu ramai,oh yach keponakan ku ini baru kelas 1 SD dan aku sejak kecil akrab dengannya.

Tiba - tiba perhatiananku tertuju pada seorang anak laki-laki yg sebaya dengan keponakanku, ditemani oleh seorang ibu ( ternyata memang ibunya hehehehe ) ,anak tersebut berjalan sambil mendorong kursi plastik, dengan agak susah untuk melangkah anak tersebut mendorong kursi tsb dan menjadikannya sbagai penahan beban tubuhnya.

Keesokan harinya ,aku masih melihat anak tersebut,sebut saja “tegar “ sedang bermain bersama teman temannya, terlihat dengan riang tegar bercanda, meskipun ia hanya duduk diatas kursi plastic yg setia menemaninya, alkisah tegar dilahirkan dari keluarga sederhana, beliau adalah anak bungsu dari 2 saudara, sejak kecil sdh mengalami suatu penyakit yg menyebabkan ke 2 kakinya tdk bisa berjalan dengan sempurna ( tdk kuat menahan beban ).

Sudah banyak cara dilakukan oleh kedua orang tua tegar,namun belum menampakkan hasil yg berarti,akan tetapi dengan keterbatasan yg ada, bukan berarti tegar jd minder, dia adalah anak yg cerdas, sejak bangku taman kanak kanak , tegar dapat mengikuti semua kegiatan yg ada dengan keterbatasannya,dan yg membuat kedua orang tua yakin tegar bisa sembuh adalah semangatnya yg tak pernah menyerah, suatu ketika saat cuaca tak mendukung,hujan deras melanda kota ini, tegar dengan semangatnya selalu ingin cepat cepat sampai sekolah dikarenakan disekolah ada lomba mewarnai.

Dikelas tegar termasuk anak yg berbakat, meski dengan kekurangannya, tegar selalu ingin mengikuti kegiatan yg ada, sperti yg aku saksikan sendiri,perti biasa sebelum kelas dimulai,smua murid berbaris dan menyanyikan lagu Mars selamat pagi sambil menggerakkan anggota badan,terlihat tegar dengan keterbatasannya mencoba mengikuti semua gerakkan yg ada, tanpa ada rasa minder dan dengan percaya diri dia melakukannya

Melihat kondisi seperti itu, aku jadi malu sendiri,dibandingkan tegar,aku ini bukan apa apanya,dengan kelengkapan fungi organ tubuhku, dengan kedewasaan umurku, aku merasa kalah dengan tegar,sering kali aku merasa minder dengan kekurangan yg ada,sering kali aku lari dari masalah yg ada..tuhan memang merencanakan segala sesuatunya dengan sempurna…

Melihat tegar akhirnya membangkitkan semangatku untuk belajar lg, ,tegar dengan keterbatannya selalu rajin kesekolah.

Dari cerita diatas dapat kita simpulkan bahwa, dalam hidup ini semua orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangnya masing masing, dengan adanya kelebihan jgn membuat kita sombong dan dengan kekurang jng membuat kita minder, tdk percaya diri, hidup harus dijalani dengan semangat, ingatlah hari esok ditentukan oleh hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar